Layanan Maksimal SIM CORNER MOG Malang

Sebulan yang lalu,saya baru sadar kalau SIM saya expired. Sudah telat 2 bulan pula. Aduh,kena perpanjangan atau harus bikin baru ya?? Saya terbayang ribetnya ngurus SIM,apalagi kalau sudah kena calo,dll… berhubung saya orang sibuk,saya coba cari
jalan pintas (tapi yang murah) dengan searching di internet ttg layanan SIM keliling dan SIM CORNER di mall~mall di malang.Ada ternyata,di lantai 3 MOG malang.Saya pun berniat mencoba.

Keesokan harinya,saya persiapkan persyaratan~persyaratan berikut:

~ surat keterangan sehat (Saya dapat gratis dan cepat dari teman dosen yg dokter,hehehe)
~ fotokopi KTP
~ fotokopi SIM lama

Siangnya setelah mengajar saya langsung ke MOG.Agak tersesat,saya tanya ke mas~mas security yang menunjukkan dengan ramah.Akhirnya… ketemu juga SIM CORNER di mall MOG. Ternyata kalau dari parkiran motor tinggal naik tangga berjalan 3 kali,hanya berada di sisi kanan tangga jalan lantai 3.
image

Saya langsung ambil antrian.Dilayani mbak polwan berpakaian preman, saya menyerahkan persyaratan disana.Mbak polwannya bilang “kalau expirednya lebih dari 1 tahun,bikin baru bu.Ini baru expired 2 bulan,jadi masih perpanjangan”.

Saya lega juga,nggak perlu bikin baru jadi nggak habis banyak hehehe. Lalu saya bayar asuransi dulu rp 35rb.Diberi kartu asuransi warna biru (sebenarnya bertanya2 dlm hati,ini wajib ya?).

Kemudian,baru ke loket pembayaran di pojok kanan counter,disana saya mebayar rp 95ribu dan diberi formulir yang harus diisi. Setelah formulir diisi,langsing saya serahkan ke polisi ganteng yang menjaga di counter.

Setelah antri foto sekitar 15 menit,nama saya dipanggil. Saya duduk,ambil posisi,senyum tipis (maklum cape habis ngajar),lalu…ceklik! Berikutnya pak polisi mengecek kebenaran alamat dan daya~data saya di layar monitor.Setelah cocok semua,SIM baru saya langsung di print. Alhamdulullah jadi … ! Nggak pake lama …

image

Terakhir saya disuruh mengisi semacam ngisi buku tamu,kesan dan pesan begitu… saya tulis aja komentar pendek “SIPP,CEPAT DAN RAMAH”. Rata~rata penulis sebelumnya juga menulis demikian,memuji kecepatan dan keramahan pelayanan SIM CORNER ini.

Jadi… daripada jauh~jauh ke samsat kota malang di singosari,kalau urus perpanjangan SIM,saya recommend ke SIM CORNER saja. Jangan lupa siapkan persyaratannya dulu.

Oh ya.. mereka hanya bisa mengurus perpanjangan SIM lho… kalau bikin baru, harus ke SAMSAT di Singosari sono…

Tentang kursniper

loves reading, jogging, blogging, surfing in the web and sharing knowledge. Pengajar di Fakultas Ilmu Keolahragaan sebuah universitas negeri di Malang; asisten pelatih pencak silat di tim PSHT Malang dan Kabupaten Malang; professional sport psychologist who just started her own research and practice.
Pos ini dipublikasikan di jurnal kur, Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

27 Balasan ke Layanan Maksimal SIM CORNER MOG Malang

  1. rohimin berkata:

    Syaratnya tadi selain fotokopi ktp dan sim yang lama, butuh surat keterangan sehat dari dokter ya? Gak bisa dapat keterangan sehat dari lokasi sim korner( di sediakan tenaga medis) ?

    Terimakasih

    • kursniper berkata:

      Ya butuh. Mereka nggak menyediakan tenaga medis mas, jadi kita harus bawa surat keterangan sehat sendiri. Saya sendiri minta surat keterangan sehat ke teman dokter

  2. Rizky berkata:

    Walaupun Sudah expired 2 bulan masih diterima di MOG ya bu?

    • kursniper berkata:

      masih bisa, asal tatnya nggak lebih dari 1 tahun. BTW, SIM CORNER tidak melayai pembuatan SIM baru. Jangan lupa siapkan Surat keterangan sehat dari rumah

  3. irvan berkata:

    apa yang di MOG ini bisa melayani untuk domisili Kab malang juga ya?
    Trims Info saya tunggu

  4. gariskeras berkata:

    sim b1 bisa gak di mog

  5. tian berkata:

    tutup jam berapa?

  6. solusiantrian berkata:

    wah baru tau ada SIM corner juga di MOG, itu kira2 untuk memperpanjang SIM yang dari luar malang bisa g ya?

  7. Ika Sukmawati berkata:

    apa sim A juga bisa BU??? makasiiiii
    hhhh

  8. ero berkata:

    saya warga kab malang bisakah memperpanjang d sim corner mog. sim saya masa berlakunya kurang 1bln

  9. salim berkata:

    kalau hari besar apa masi bukak ya

  10. tri berkata:

    alhamdulillah kalo kab. malang bisa juga ngurus di sana. makasih sudah bagi info .. btw samsat kota malang itu bukannya di s supriayadi kebonsari (kacuk) ?? deket sama rumah saya tapi tempat saya sudah masuk kab .. ngurusnya tambah jauh di talang agung kepanjen kayak mau ke blitar .. LOL

  11. blaan berkata:

    tapi di sim corner mog ad tertulis kusus ktp + sim kota malang ? apakah klw ktp + sim kabupaten malng bisa gak ibu ? saya tunggu info nya ?

  12. Yayang berkata:

    Btw perpanjang di SIM CORNER habis berapa?

  13. Dean Ferdi berkata:

    katnya surat kesehatan udah ada d sim corner…..

  14. DJU berkata:

    MBAK SECEPATNYA PERPANJANGAN SIM BISA BERAPA BULAN SEBELUM EXP….!!!

  15. Imelda berkata:

    SIM A Punya aku Mei mau setahun jadi masih biasa perpanjangan apa harus bikin baru ya…apa masih bisa ngurus d SIM corner mOG

Tinggalkan Balasan

