perkenalan

this is the official blog of Kurniati Rahayuni.

I love talking about sport, sport psychology, scholarship, martial arts (especially pencak silat) and other stuff …

I love sharing knowledge especially about sport psychology. For you athletes coaches, sport fans, etc have a nice journey reading my blog !

5 Balasan ke perkenalan

  1. Yeni berkata:

    Hallo Mba

    Seneng banget baca blog ini, perkenalkan, saya Yeni dari UPI Bandung. Saya juga pemburu beasiswa seperti Mba……dan sy lagi nyari-nyari info tentang Pelatihan Bhs Inggris DIKTI kebetulan sy lulus dan ditempatkan di TBI Jakarta. Tapi ternyata setelah difikir-fikir banyak banget yang harus dikorbanin ya….terus saya belum dapet info yang jelas semisal di akhir pelatihan kita lulus dengan skor yang bagus apa keuntungannya buat kita? Jadi galau nih hehehe………antara ikut dan jangan, karena sepertinya dapet atau nggaknya beasiswa mungkin ditentukan juga oleh apakah ada profesor yang mau menjadi supervisor kita. Adduhh bingung…..kira-kira Mba bisa ngasih masukan nggak? Makasihh

    • kursniper berkata:

      Keuntungannya tentu saja dapat ilmu bu. Ini kan pelatihan gratis intensif. SElain itu di akhir pelatihan kita akan dites IELTS yang biayanya 185 USD, gratis. Kalau tes IELTS dengan biaya sendiri kan mahal bu, ini kita sudah dapat pelatihan gratis, tes IELTSnya juga gratis. Jadi menurutku banyak keuntungan juga. Masalah biaya hidup, DIKTI baru akan mengganti biaya hidup kalau skor IELTS kita minimal 6.5 dan kehadiran memenuhi 80%, maka kita akan diberikan biaya hidup pengganti (living allowance) selama pelatihan.

    • kursniper berkata:

      Mbak Yeni, jangan galau dan bingung, untuk dapat beasiswa minimal kita harus bisa Inggris dulu, dan menghubungi prof calon supervsor di luar negeri juga harus pakai bahasa Inggris dulu,.. jadi kalau masalah finansial bukan penghalang, ikut saja, enTah hasilnya berapa yang penting usaha dulu. … waktu saya ikut pelatihan bahasa dulu, ada teman sekelas yang ngajar di univ. swasta dan bahkan dia nggak digaji selama 6 bulan itu karena ikut pelatihan, tapi dia nekat ikut karena suaminya mensupport dia penuh,… sekarang dia dapat beasswa DIKTI ke UK. Ada juga teman yang berjuang denGAN ahasa Inggris samapai 5 tahun an bolak balik ikut kursus muai yang berbayar sampai yang gratis,… baru setelah ahun kelima mencoba akhirnya dia dapat beasiswa juga ke UK… saran saya semuanya harus dipersiapkan jauh-jauh hari mulai sekarang, so why not ?

  2. Maliki berkata:

    Assalaamu’alaikum Mbak Kurniati

    Perkenalkan, saya Maliki dari Biologi ITB. Saya tertarik buat melanjutkan studi tentang ilmu keolahragaan. Mungkin Mbak bisa memberi saran tentang penelitian apa di bidang fisiologi olahraga yang bisa saya jadikan bahan untuk menjalani program magister nanti. Soalnya saya latar belakangnya dari life science dan masih mencoba familiar dengan segala hal yg berbau sport science, khususny fisiologi olahraga.
    oh iya, kalo di Indonesia ada asosiasi untuk para ilmuwan sport science ada ga ya Mbak?

    terima kasih dan ditunggu tanggapanny🙂

    • kursniper berkata:

      banyak mas,…
      misalnya, Indonesia kan iklimnya tropis, bagaimana status dehidrasi para atlit? Apa itu pengaruh terhadap performa ?
      pola makan orang indonesia berkalori tinggi karbohidrat, apa kebiasaan itu juga berpengaruh pada performa?
      Ada nggak menu lokal yang ramah untuk dikonsumsi atlet cabor tertentu untuk bertanding?

      saran saya, yang berkaitan dengan kebiasaan lokal supaya bisa menyumbang sesuatu yang nyata.
      Saya prnah dengar ISSA (Indonesian Sport Scientist Acossiation), mereka juga menerbitkan jurnal ISSA.
      Coba hubungi pak Ermawan Susanto, atau Sujarwo (dosen FIK UNY) di facebook.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s